Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Zinedine Zidane Menjadi Pelatih Terbaik 2017 Versi FIFA

234

Football5star.com, Indonesia – Musim 2016-17 memang menjadi milik Real Madrid. Tim ibu kota Spanyol tersebut sukses mendominasi berbagai kejuaraan dan penghargaan yang diadakan sepanjang tahun. Pada malam penobatan The Best FIFA Football Awards, Los Blancos kembali menjadi tim yang paling mencolok dengan memenangi beberapa kategori penghargaan.

Salah satunya adalah gelar pelatih terbaik yang jatuh ke tangan Zinedine Zidane. Mantan kapten timnas Prancis tersebut dinobatkan menjadi Pelatih Terbaik 2017 usai mengungguli  dua pesaingnya yakni Massimilliano Allegri dan Antonio Conte. Selayaknya seseorang yang telah memenangi penghargaan, Zidane mengucapkan rasa terima kasih kepada beberapa pihak.

“Terima kasih banyak. Ini merupakan prestasi yang sangat spesial. Aku ingin berterima kasih kepada seluruh pemainku sehingga aku bisa memenangi penghargaan ini,” ungkap Zidane.

Kiprahnya memang luar biasa musim lalu. Di tangannya, Cristiano Ronaldo dkk sukses menjadi tim yang ditakuti. Selain sumbangan gelar La Liga perdananya sebagai pelatih, Zidane kembali mendulang sukses di kancah Eropa. Ia berhasil menjadikan Real Madrid sebagai tim pertama yang meraih gelar back-to-back Liga Champions sejak berganti dari format lama.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
gettyimages

Selain itu, predikat sebagai Raja Eropa semakin pantas disematkan kepada tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Dalam pertandingan Piala Super Eropa, mereka sukses mengalahkan Manchester United, musim panas lalu.