Dalic: Luis Enrique Ubah Gaya Permainan Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic menilai bahwa Timnas Spanyol kini memiliki karakteristik yang berbeda. Ia beranggapan bahwa La Furia Roja mempunyai gaya permainan yang lebih lugas ketimbang sebelumnya.

Zlatko Dalic: Luis Enrique Ubah Gaya Permainan Timnas Spanyol
zimbio.com

Di era sebelumnya, Timnas Spanyol dikenal dengan gaya penguasaan bola yang lebih dominan. Kehadiran Luis Enrique sebagai juru taktik anyar La Furia Roja dinilai Zlatko Dalic memberi dimensi baru.

“Spanyol telah menunjukkan dua gaya permainan, kami tidak mengambil keuntungan dari pilihan kami. Luis Enrique membuat Timnas Spanyol mengurangi gaya penguasaan bola dan lebih bermain vertical. Tetapi setiap pertandingan adalah dunia yang berbeda,” kata Zlatko Dalic seperti dikutip Football5star dari Marca, Kamis (15/11/2018).

Timnas Kroasia dan Spanyol kali ini akan kembali bertemu di ajang UEFA Nations League. Pertemuan tersebut bakal berlangsung di Stadion Maksimir Zagreb dini hari nanti (16/11/2018).

Pada pertemuan pertama di Stadion Stadion Martinez Valero, Pasukan Luis Enrique berhasil menggulung Kroasia dengan skor telak 6-0. Laga tersebut menjadi yang ketiga bagi Luis Enrique selama menangani LaFuria Roja.

Zlatko Dalic menyebutkan bahwa anak-asuhnya gagal mengembangkan permainan di laga tersebut. Sejumlah hal juga telah ia siapkan untuk mengantisipasi permainan Sergio Ramos di laga nanti.

“Kami akan bermain dengan tekanan tinggi. Kami akan mencoba memanfaatkan peluang kami karena jika kami tidak melakukannya, kami sudah tahu apa yang bisa terjadi pada kami,” tukasnya.

 

Comments
Loading...