Zola Puji Penunjukan Mancini

245

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Mantan penggawa timnas Italia, Gianfranco Zola, memuji penunjukan Roberto Mancini sebagai pelatih timnas Italia. Menurutnya, penunjukkan Mancini adalah langkah pertama yang harus diambil agar dapat kembali merasakan kesuksesan.

Mancini dikontrak hingga tahun 2020 mendatang. Ia menggantikan posisi dari Gian Piero Ventura yang gagal membawa Gli Azzurri berlaga di Piala Dunia. Gianluigi Buffon dkk terpaksa tidak turut serta di Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan oleh Swedia.

timnas Italia - football5star.com
twitter.com/FIGC

“Saya rasa penunjukkan Mancini adalah langkah pertama yang harus diambil agar kembali sukses. Saat ini, masalah di sepak bola Italia tak hanya terletak di sektor pelatih. Italia harus meningaktkan kualitas pemain mudanya,” ujar Zola kepada Goal.

“Proses ini akan memakan waktu yang cukup lama. Kami tentunya sangat kecewa karena gagal tampil di Piala Dunia. Saya rasa, masih banyak orang yang belum merasakan betapa kecewanya kami karena tak lolos ke Piala Dunia,” lanjut mantan penggawa Napoli itu.

Dalam kesempatan yang sama, Zola juga mengaku menjagokan Argentina untuk menjadi juara di Rusia. Ia mengatakan bahwa tahun ini merupakan waktu yang tepat bagi Lionel Messi untuk menjadi juara dunia.

“Dengan absennya Italia, saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi Lionel Messi dan Argentina untuk menjadi juara,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.