Intip Jet Pribadi Mewah Roman Abramovich Seharga Rp1,1 Triliun

Football5Star.com, Indonesia – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, ternyata memiliki jet pribadi mewah dengan harga fantastis, 66 juta pounds atau setara Rp1,1 Triliun. Pesawat itu berjenis Boeing 767-33A modifikasi dengan julukan ‘The Bandit’.

Pengusaha asal Rusia itu membelinya pada 2004, setahun setelah Abramovich membeli The Blues. Dia menyimpan The Bandit di Bandara Stansted, London. Apa yang membuat jet pribadi ini sangat mahal?

Intip Jet Pribadi Mewah Roman Abramovich Seharga Rp1,1 Triliun
The Sun

Ada ruang makan yang menakjubkan di pesawat dengan ruang untuk 30 tamu untuk makan malam dan minum wine. Lalu juga ada dapur, tempat kerja, dan kamar tidur yang juga merupakan bagian dari modifikasi pesawat. Interiornya terbuat dari logam mulia dan kayu halus dan juga ada hiasan emas.

Abramovich yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia jelas butuh keamanan yang ketat. Soal keamanan, The Bandit punya sistem keamanan yang sama seperti Air Force One milik presiden Amerika Serikat. The Bandit memiliki sistem anti-balistik yang dirancang untuk melawan rudal balistik yang ditembakkan ke pesawat.

Intip Jet Pribadi Mewah Roman Abramovich Seharga Rp1,1 Triliun
The Sun

Walaupun Abramovich memiliki The Bandit, dia sebenarnya bisa memilih jet pribadi lainnya. Karena ternyata dia memiliki 3 jet pribadi mewah. Diantaranya ada Boeing 767-300 seharga 55 juta pounds dan Boeing 767-700 seharga 60 juta pounds.

Kedua pesawat itu juga memiliki ruang kerja dan kamar tidur. Kedua pesawat itu juga sama mewahnya karena memiliki hiasan emas pada interiornya. Tapi mereka tidak secanggih The Bandit. Yang pasti Roman Abramovich punya banyak pilihan jika ingin mondar-mandir dari Inggris ke Rusia.