Investasi Jangka Panjang Dortmund dengan Miliki Haaland dan Moukoko

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund resmi mendapatkan striker muda asal Norwegia Erling Haaland dengan mahar sebesar 18 juta poundsterling beberapa hari lalu. Merapatnya Haaland ke Signal Idunar Park membuat Die Borussen miliki banyak pemain di lini depan.

Namun yang jadi sorotan sebenarnya bagaimana klub yang berdiri pada 1909 ini melakukan investasi jangka panjang dengan merekrut Haaland. Pasalnya dengan bergabungnya Haaland, Die Borussen memiliki dua striker muda berbakat. Selain Haaland, ada juga striker muda berusia 15 tahun Youssoufa Moukoko.

twitter.com/BlackYellow

Seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Selasa (31/12/2019) Dortmund sudah sejak lama memiliki stok pemain muda yang dikemudian hari akan dijual dengan nilai transfer fantastis. Sebut saja ada Nuri Sahin, Marco Reus, Mario Gotez, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, Aubameyang, serta Jadon Sancho.

Dalam beberapa tahun ke depan, bukan tidak mungkin kelak Haaland akan dijual Die Borussen dijual ke klub lain dengan nilai yang tentu saja melebih angka 18 juta poundsterling.

Namun tentu saja hal itu tak membuat pusing manajemen klub, pasalnya mereka masih memiliki Moukoko. Striker kelahiran Kamerun ini masih berusia 15 tahun dan memiliki jalan panjang untuk bisa menjadi andalan di tim utama Die Borussen.

Moukoko sendiri beberapa waktu terakhir mendapat sorotan banyak pihak. Ia telah mengoleksi 22 gol dari 14 laga bersama tim junior Dortmund. Artinya jika ke depan Haaland pindah, Die Borussen masih memiliki Moukoko dan bukan tidak mungkin Dortmund pun bisa meraup untung besar jika ia mampu meneruskan ketajamannya.