Simone Inzaghi Akan Maksimalkan Jadwal Padat Lazio

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, akan memaksimalkan jadwal padat yang dihadapi timnya pekan ini. Rabu (27/12/2017) tengah pekan ini, Biancoceleste akan menjamu Fiorentina di Stadio Olimpico dalam laga perempat final Coppa Italia.

Inzaghi menegaskan, pertandingan nanti tidak bisa dianggap remeh. Pada pertemuan pertama di Serie A, November lalu, kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Lazio. Kini, saudara kandung Filipo Inzaghi tersebut tidak mau mengulangi hasil yang sama.

Ciro Immobile-Lazio
twitter.com/OfficialSSLazio

“Fiorentina adalah tim hebat. Aku sudah bisa memprediksi jika pertandingan nanti tidak akan berjalan mudah untuk kami. Tapi, kami akan bekerja keras demi memperjuangkan tempat di semi final,” jelasnya.

Musim lalu, perjuangan tim ibu kota harus kandang di babak final. Mereka dikandaskan Juventus dengan skor 2-0 di partai puncak. Untuk bisa menyamai pencapaian tersebut, Inzaghi meminta anak asuhnya untuk fokus dan mengerahkan kemampuan terbaik mereka.

“Aku akan menurunkan tim terkuat yang kami miliki. Barulah setelah itu, kami bisa memikirkan pertandingan berat lainnya melawan Inter Milan di akhir pekan,” lanjutnya.

Meski jadwal yang didapat timnya sangat padat, Inzaghi tidak terlalu khawatir. Pasalnya, ia punya banyak opsi pemain untuk dirotasi setelah beberapa nama andalan sudah kembali dari halangan masing-masing.

“Kembalinya Felipe Anderson memberiku pilihan lebih. Aku bisa menugaskannya untuk bermain lebih melebar. Kemudian kami masih punya Wallace (Fortuna) yang semakin membuat tim ini kuat. Mereka berdua adalah figur kunci bagi Lazio musim ini,” pungkasnya.