Inzaghi Bersyukur Dapat Kesempatan Melatih Lazio

Football5star.com, Indonesia – Simone Inzaghi mengatakan bahwa dirinya merupakan sosok yang cukup beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk melatih Lazio. Ia pun mengatakan sosok Claudio Lotito sebagai pihak yang paling berjasa dalam kariernya sebagai pelatih.

Simone Inzaghi ditunjuk menjadi pelatih Gli Aquile pada tahun 2016 lalu. Ketika itu, ia ditunjuk sebagai caretaker untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Stefano Pioli. Sebelum menjadi pelatih tim utama, Simone Inzaghi merupakan pelatih tim junior Lazio.

“Saya memiliki kesempatan untuk bekerja di Serie A dan akan selalu berterima kasih kepada pihak klub dan presiden, Claudio Lotito. Sebagai mantan pemain, saya mendapatkan tekanan yang cukup besar untuk mengulang prestasi di bidang yang berbeda,” kata Simone Inzaghi dikutip dari laman Football Italia.

Simone Inzaghi - Lazio - Zimbio
Zimbio

Tapi, bekas pemain perlu waktu untuk belajar dan berkembang untuk menjadi pelatih hebat. Di Lazio, saya merasa cukup beruntung karena dapat bekerja bersama banyak sosok profesional dalam waktu tiga tahun terakhir,” katanya menambahkan.

Musim ini, Lazio menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai di Serie A. Namun, perjalanan ini tak memakan waktu yang sebentar. Simone Inzaghi pun mengaku mempelajari banyak hal dari masa-masa melatih tim muda Lazio pada awal karier kepelatihannya.

“Di level primavera, saya cukup beruntung karena diberikan kesempatan untuk berkembang setelah membuat beberapa kesalahan. Tapi, ketika itu tujuan utama saya adalah membawa banyak pemain muda untuk menembus tim senior.”

Comments
Loading...