Inzaghi Diminati Oleh Lyon

Filippo Inzaghi kini tengah menganggur usai berhenti menjadi pelatih AC Milan. Namun, bisa jadi dalam waktu dekat dia akan segera melatih lagi karena Olympique Lyon dilaporkan meminatinya.

Kabar ketertarikan Lyon kepada Inzaghi dilansir oleh edisi Prancis Eurosport. Mereka mengklaim Inzaghi masuk ke dalam kandidat calon pelatih baru Lyon jika Hubert Fournier diberhentikan dari jabatannya. Selain Inzaghi, Lyon disebut mempertimbangkan pelatih lain yakni Bruno Genesio dan Lucien Favre.

Inzaghi memang pernah menyatakan dirinya tertarik untuk melatih lagi. Dia kini tengah berkeliling untuk menambah pengetahuan tentang kepelatihan dengan mendatangi berbagai pihak maupun menonton pertandingan.

Tentang kabar ketertarikan Lyon, Super Pippo belum pernah memberikan respons. Namun diperkirakan dia bakal menerima jika diberi tawaran melatih Les Gones.

Akan tetapi, ada problem yang akan mengganggu. Gaji Inzaghi terbilang tinggi. Milan dilaporkan membayarnya 1,5 juta euro per tahun. Lyon diragukan akan mau menggaji sebesar bayaran di I Rossoneri.

Selain itu, Inzaghi juga diketahui tidak menguasai bahasa Prancis dengan baik. Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu komunikasi dengan pemain jika jadi pindah ke Lyon. Bagi Inzaghi, ini kelemahannya jika dibanding dengan Genesio yang merupakan orang Prancis.

Terlepas dari itu, hingga kini Lyon masih mempertahankan Fournier di kursi pelatih. Kini Les Gones terperosok di peringkat kesembilan klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi poin 26 dari 19 pertandingan.

Comments
Loading...