Inzaghi Dipercaya Bisa Naikkan Derajat Bologna

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Presiden Venezia, Joe Tacopina, memprediksi Filippo Inzaghi bisa meraih kesuksesan bersama Bologna. Bahkan ia percaya legenda sepak bola Italia itu bisa menaikkan derajat klub berjuluk Rossoblu tersebut.

Untuk diketahui, Tacopina merupakan mantan bos Inzaghi, yang melatih Venezia musim lalu. Selama diasuh mantan pemain AC Milan itu, posisi Venezia merangkak naik di Serie B. Mereka juga nyaris promosi ke Serie A sebelum dikalahkan Palermo.

Keberhasilan Inzaghi membangkitkan Venezia itu pula yang membuat Tacopina yakin dengan kapasitasnya. Walau masih muda, Tacopina mengatakan bahwa Inzaghi sebagai sosok luar biasa yang sudah memahami seluk-beluk sepak bola.

zimbio.com

“Pippo akan membawa Bologna ke tempat tertinggi. Dia seorang yang selalu mempersiapkan semuanya dengan matang. Dia sudah belajar semuanya sekalipun di Lega Pro, seperti pemain, pertandingan, semuanya,” kata Tacopina seperti dilansir Football Italia, Rabu (15/8/2018).

“Saya sangat bangga padanya. Dia menunjukkan kami apa yang diinginkan dan kami melihat itu lewat hasil akhir di lapangan,” ia menambahkan.

Nama Filippo di dunia kepelatihan memang masih kalah mentereng ketimbang sang adik, Simone Inzaghi, di Lazio. Sebelum menukangi Venezia, pria yang memenangkan dua gelar Liga Champions itu pernah gagal total saat menjalani debut melatihnya di Milan.

Akan tetapi kegagalan tidak membuat Inzaghi terus terpuruk. Ia pun memulai kariernya kembali dari bawah dengan menukangi Venezia. Walau gagal membawa klub tersebut promosi ke Serie A, banyak yang menganggap dirinya telah membawa perubahan besar di  Venezia.

Comments
Loading...