Inzaghi Puas Lazio Tuntaskan Dendam kepada Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, merasa puas kerja keras timnya berbuah hasil positif. Mereka mengalahkan Juventus 3-2 dalam duel di Stadion Olimpico, Minggu (13/8/2017) atau Senin dinihari WIB untuk menyegel gelar Piala Super Italia.

Dua gol Ciro Immobile sempat membuat  I Biancoceleste unggul 2-0 sebelum Paulo Dybala menyamakannya melalui tendangan bebas dan penalti. Pemain 21 tahun, Alessandro Murgia, keluar sebagai pahlawan Lazio lewat golnya pada masa injury time.

Bagi Inzaghi, ini menjadi balas dendam yang sempurna setelah mereka takluk dari Si Nyonya Tua pada final Coppa Italia. Diakuinya, untuk mewujudkan misi ini, mereka sudah berlatih keras sejak 4 Juli.

“Menurut saya, hasil ini adil. Setelah 95 menit Lazio pantas mendapatkan piala ini dan semua usaha mereka layak mendapat penghargaan,” ujar Inzaghi kepada Rai Sport.

“Tim dalam kondisi bagus secara fisik. Kami sudah bekerja keras sejak 4 Juli karena ingin membalas kekalahan dalam final Coppa Italia. Kami kebobolan dalam dua situasi bola mati tetapi saya harus angkat topi kepada para pemain karena mereka memberikan segalanya.”

Lazio meraih gelar ini tanpa Felipe Anderson dan penyerang Keita Balde Diao. Anderson harus menepi karena cedera sedangkan Keita tak masuk skuad lantaran dia tengah dihubungkan dengan Juventus perihal transfer pada musim panas ini.

“Sudah terlalu banyak pembicaraan tentang Keita. Dia tampaknya tidak cukup tenang atau fokus untuk bermain dalam laga ini, sedangkan Felipe Anderson cedera. Jadi saya meninggalkan mereka,” ujar adik kandung legenda sepak bola Juventus, AC Milan dan Italia, Filippo Inzaghi, ini.

“Kami membuktikan bahwa dengan penyimpangan tersebut dan kerja keras, kami bisa menyamai level permainan di lapangan. Benar bahwa sekarang para pemain menikmati kesuksesan meraih trofi ini bersama para fans mereka.”

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka harus bermain sebagai sebuah tim. Jika tidak, kami takkan pernah mengalahkan Juventus. Saya benar-benar bangga dan merasa terhormat bekerja bersama mereka.”