Irfan Bachdim Setelah Tersingkir dari Skuat Bali United: Pelatih Adalah Bos

Football5Star.com, Indonesia – Irfan Bachdim terpaksa harus tersingkir dari skuat Bali United untuk bertanding pada kompetisi Piala AFC 2020. Irfan dipastikan tak masuk dalam skuat yang mewakili Serdadu Tridatu pada ajang kasta kedua kompetisi Asia tersebut.

Sebelumnya, nama dari Irfan Bachdim tak tercantum pada 30 pemain Bali United yang didaftarkan untuk kompetisi Piala AFC 2020. Nama-nama tersebut sebelumnya telah dipilih oleh pelatih kepala Stefano Cugurra.

Menanggapi hal tersebut, pemain berusia 31 tahun itu pun mengaku tak ingin melawan keputusan pelatih. Ia berkata bahwa dirinya menerima keputusan pelatih lantaran pelatih adalah bos di dalam tim.

“Harus (terima), berani sama pelatih kepala? Pelatih adalah bos to,” ujar Irfan, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Tribun Bali.

Ditanyai mengenai alasan mengapa dirinya tak tercantum dalam skuat Bali United di Piala AFC 2020, pemain kelahiran Amsterdam tersebut mengaku tak mengetahui alasan dari pelatih.

“Saya tidak tahu, harus tanya coach,” tuturnya.

Lebih lanjut, Irfan berkata dirinya telah bekerja keras untuk bisa menjadi pemain pilihan dari pelatih. Akan tetapi, jikalau pelatih tak menginginkan dirinya, Irfan mengaku harus lebih bekerja keras lagi.

“Kamu datang ke latihan, (lihat) saya kerja keras, kalau pelatih nggak masukkan nama saya dalam daftar, ya saya harus terus berlanjut. Live goes on. Live goes on (hidup terus berlanjut),” kata Irfan.

Meski tak termasuk dalam skuat, pemain berpostur 172cm itu berharap agar teman-temannya bisa membawa Serdadu Tridatu meraih kemenangan. Ia juga berharap agar para suporter datang ke stadion untuk mendukung langsung tim.

“Harus siap, harus menang. Semoga semua fans datang, bisa dukung Bali United. Agar Bali United menang,” katanya.

Bali United akan memulai perjuangan di Piala AFC 2020 dengan menghadapi lawan perdana di Grup G, Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa malam ini (11/2/2020).

Comments are closed.