Irfan Jaya Gemilang, Persebaya Berhasil Gulung Badak Lampung

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gemilang dari Irfan Jaya membuat Persebaya Surabaya berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Badak Lampung FC pada Selasa (20/8). Kemenangan ini diraih dengan skor akhir, 3-1.

Tampil sebagai tim unggulan, Persebaya langsung menggebrak lini pertahanan Badak Lampung di awal-awal pertandingan. Baru 11 menit laga berjalan, Irfan Jaya berhasil mencetak gol yang memaksimalkan kesalahan dari Daryono.

Tujuh menit berselang, Irfan Jaya berhasil mencetak gol keduanya. Kali ini, sepakan terukur dari pemain berdarah Sulawesi Selatan itu gagal dijangkau oleh Daryono.

Tertinggal dua gol, Badak Lampung langsung keluar menyerang. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-27 lewat sundulan tajam dari kaptem tim, Zainal Haq. Menjelang akhir babak pertama, Persebaya kembali berhasil mencetak gol. Kali ini, giliran Osvaldo Haay yang mampu menjebol gawang Daryono.

Tak lama setelah gol dari Osvaldo, wasit pun mengakhiri partai di babak pertama. Di paruh kedua, Persebaya yang unggul dua gol terus menebar ancaman ke lini belakang Laskar Saburai.

Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka belum berhasil memperlebar keunggulannya. Badak Lampung sendiri juga bukannya tanpa peluang. Francisco Torres dkk sempat beberapa kali mengancam gawang Miswar Saputra lewat skema serangan balik cepat.

Meskipun kedua tim sama-sama saling serang, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Kemenangan ini membuat Persebaya berhak naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 21 poin dari 15 partai.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Badak Lampung semakin sulit untuk keluar dari zona degradasi. Pasukan Milan Petrovic saat ini baru berhasil meraih 12 poin dari 14 partai. Selain itu, mereka juga semakin memperpanjang rekor tak pernah menang ketika bertanding di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

SUSUNAN PEMAIN BADAK LAMPUNG FC VS PERSEBAYA SURABAYA:

Badak Lampung: 53-Daryono; 13-Kurniawan Karman, 15-Zainal Haq, 19-Syahria Mustofa; 22-Abdul Rahman Lestaluhu (77-Jefri Kurniawan 41′), 45-Akbar Tanjung, 27-Aulia Hidayat (9-Francisco Torres 29′), 18-Hariyanto Panto; 10-Marquinhos Carioca, 6-Muhammad Fahri; 20-Melcior Majefat (23-Johan Yoga 71′)

Pelatih: Milan Petrovic

Persebaya Surabaya: 33-Miswar Saputra; 44-Andri Muliadi, 5-Otavio Dutra, 13-Rahmat Irianto, 14-Ruben Sanadi; 22-Abu Rizal Maulana, 27-Fandi Eko (6-Misbakus Solikin 83′), 12-Rendi Irwan (8-Oktafianus Fernando 72′); 20-Osvaldo Haay, 63-Manu Dzalilov (96-Muhammad Hidayat 90′), 41-Irfan Jaya

Caretaker: Bejo Sugiantoro

Kartu Kuning: Lestaluhu 27′, Kurniawan 46′ – Abu Rizal 37′, Osvaldo 68′, Ruben 69′, Rachmat 70′

Comments
Loading...