Irlandia Utara Siap Perparah Derita Jerman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Irlandia Utara, Michael O’Neill, merasa cukup optimistis jelang partai Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Jerman dinihari nanti. Ia pun yakin akan bisa memperparah derita Jerman yang baru kalah dari Belanda beberapa waktu lalu.

Meskipun tampil di hadapan ribuan suporternya di Volksparkstadion, Die Mannschaft harus mengakui keunggulan Belanda dengan skor akhir, 4-2. Kekalahan tersebut menjadi yang pertama untuk pasukan Joachim Loew di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sementara itu, Irlandia Utara berhasil meraih hasil yang cukup positif. Mereka mampu mengalahkan Luxemburg dengan skor tipis, 1-0, pada partai persahabatan beberapa waktu lalu.

Irlandia Utara - Jerman - Kualifikasi Piala Eropa 2020 - @northernireland
twitter.com/northernireland

“Jerman sudah melakukan banyak perubahan di dalam skuatnya. Kini, mereka memiliki tim yang berbeda dari partai melawan kami di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2016 lalu,” ungkap Michael O’Neill dikutip dari laman World Football.

“Dari pengamatan saya, skuat mereka saat ini tak memiliki cukup banyak pengalaman. Terlebih ketika bermain dengan formasi tiga bek seperti melawan Belanda. Saya melihat adanya celah yang bisa kami manfaatkan di pertandingan nanti,” sambungnya menambahkan.

Meskipun merasa cukup optimistis, O’Neill tak ingin meremehkan kekuatan dari lawannya di pertandingan nanti. Ia pun yakin Jerman akan tampil dengan motivasi berlipat setelah menelan kekalahan memalukan dari Belanda.

“Mereka tentunya sangat kecewa dengan hasil pertandingan melawan Belanda. Hal itu membuat mereka akan tampil dengan motivasi tambahan. Kami harus siap dengan reaksi yang akan mereka tunjukkan di partai nanti,” tandasnya.

Comments
Loading...