Isi Kekosongan Waktu, Timnas U-19 Indonesia Kunjungi KBRI di Myanmar

Football5star.com, Indonesia – Setelah membantai Timnas U-19 Filipina, Kamis lalu, Timnas U-19 Indonesia baru akan menjalani pertandingan selanjutnya di Piala AFF U-18 2017, Senin depan (11/9/2017), melawan Timnas U-19 Vietnam.

Di sela kekosongan waktu itu, Skuat Garuda Muda melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Yangoon, Myanmar, Jumat (8/9/2017).

Rombongan Timnas U-19 sampai di KBRI pukul 11.45 waktu setempat. Mereka langsung diterima beberapa perwakilan KBRI di Yangon. Budimansyah sebagai Pelaksana Tugas Ekonomi memimpin penyambutan tersebut.

“Kami mendukung sepenuhnya pemain, jajaran tim pelatih hingga ofisial Timnas Indonesia. Kami meminta mereka berusaha semaksimal mungkin, untuk meraih prestasi terbaik. Kami ingin Timnas Indonesia bermain seperti saat melawan Filipina, menang dengan skor fantastis,” kata Budimansyah dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (8/9/2017).

Tak hanya melakukan kunjungan, beberapa anak asuhan Indra Sjafri yang beragama islam juga melakukan ibadah sholat jumat di Masjid Al-Muhajirin, Yangon. Letak masjid itu tak jauh dari Indonesia International School, Yangon.

“Ke mana pun kami bermain di luar negeri, kami selalu menyempatkan diri menjalani salat Jumat. Seperti dulu ketika di Prancis saat Turnamen Toulon dulu. Terimakasih atas sambutan yang diberikan KBRI kepada kami. Alhamdulillah kondisi kami disini aman-aman saja, dan tidak terpengaruh oleh isu yang beredar,” ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

“Alhamdulillah kami bisa melaksanakan sholat Jumat di Myanmar, ini pengalaman kedua saya sholat Jumat di luar negeri. Sebelumnya sholat Jumat di Prancis,” tambah gelandang Timnas U-19, M Iqbal.