ISIS Ancam Gelaran Piala Dunia 2018 Rusia

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah poster menggemparkan yang menampilkan Lionel Messi menitikkan air mata darah digunakan ISIS untuk mengancam Piala Dunia 2018 di Rusia. Propaganda terbaru kelompok itu terkait ancaman terhadap gelaran empat tahunan tersebut.

Dalam poster yang dilansir media ISIS, Wafa Foundation, terlihat bintang asal Argentina itu mengenakan seragam penjara dengan namanya tercetak di bagian dada. Di situ kemudian kalimat berbunyi “Kalian memerangi negara yang tak mengenal kata gagal dalam kamusnya”.

Ini bukan satu-satunya foto yang dirilis ISIS terkait ancaman terhadap Piala Dunia 2018. Poster lain juga dirilis pekan lalu menampilkan simbol Piala Dunia di samping seorang pria bertopeng yang membawa sepucuk senapan. “Tunggu kami,” begitu bunyi kalimat di poster tersebut.

Ancaman itu dikeluarkan di tengah kehancuran ISIS setelah mereka berhasil diusir dari Raqqa, kota yang  diklaim sebagai pusat pemerintahan organisasi teroris itu.

Pihak berwenang memperlakukan ancaman terhadap sepak bola dengan serius. Seperti diketahui, pemberontak bersenjata di Chechnya telah beralih ke ideologi organisasi pimpinan Abu Bakar Al Baghdadi tersebut.

Turnamen akbar ini akan berlangsung dari 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang yang akan menampilkan 64 pertandingan dari 32 negara peserta. Sebagai tuan rumah, Rusia telah menyiapkan 12 Stadion dari 11 kota yang tersebar di negara pimpinan Vladimir Putin tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More