Islam Dihina, Paul Pogba Dirumorkan Pensiun dari Timnas Prancis

Football5star.com, Indonesia – Pemain Manchester United, Paul Pogba dirumorkan pensiun dari timnas Prancis. Rumor ini berhembus pasca pernyataan kontroversial Perdana Menteri (PM) Prancis, Emmanuel Macron yang diduga menghina agama Islam.

Dikutip Football5star.com dari The Sun, Minggu (26/10/2020) Macron jadi sorotan publik Prancis pasca pernyataannya terkait kasus pembunuhan seorang guru sejarah, Samuel Paty. Pelaku pembunuhan Paty merupakan bagian dari kelompok Islam di Prancis atau biasa disebut Cheikh Yassine.

Islam Dihina, Paul Pogba Dirumorkan Pensiun dari Timnas Prancis

Macron pun menyarankan agar kelompok ini dibubarkan. Selain itu, Macron juga meminta Masjid Pantin yang terletak di pinggiran timur laut Paris untuk ditutup. Hal itu karena salah satu jamaah masjid tersebut merupakan wali murid, di mana Samuel Paty mengajar.

Tidak hanya itu, Macron pun mengeluarkan pernyataan yang dituding menghina agama Islam. “Samuel Pay dibunuh karena Islamis menginginkan masa depan kita” kata Macron.

Sikap dan pernyataan kontroversial ini pun memancing kemarahan publik Prancis. Paul Pogba yang dikenal sebagai salah satu pesepak bola yang taat menjalankan syariat Islam pun ikut beraksi.

Pogba di beberapa kesempatan sempat mengatakan bahwa Islam adalah agama yang tidak berkaitan dengan tindakan terorisme. Menurut Pogba, Islam adalah agama yang indah.

“Islam tidak seperti yang orang-orang bayangkan, seperti terorisme. Apa yang kami dengar di media itu berbeda. Islam adalah sesuatu yang indah,” kata Pogba.

Eks pemain Juventus ini juga mengatakan bahwa agama Islam banyak menuntutnya ke jalan yang benar.

“Islam membuat saya berubah. Islam membuat saya menyadari hal-hal dalam hidup, saya kira saya menjadi lebih tenang karenanya. Itu membawa perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang muslim,” tutup Paul Pogba.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More