Ismed Sofyan Absen Lawan Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta bakal tanpa diperkuat kapten mereka, Ismed Sofyan saat bertandang ke Markas Persebaya pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Bek sayap kawakan tersebut menderita cedera saat memperkuat Persija mengalahkan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, kemarin (30/10/2018). Baru 25 menit bermain Ismed Sofyan langsung digantikan oleh Ramdani Lestaluhu.

Ismed Sofyan Absen Lawan Persebaya Karena Cedera
persija.id

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan mengkhawatirkan apabila Ismed Sofyan mengalami kerusakana pada fibulanya. “Karena pada saat di lapangan kami dapatkan sangat bengkak sekali,” katanya seperti dikutip Football5star dari Persija.id, Rabu (31/10/2018).

“Tetapi Puji Tuhan dari rontgen hasilnya oke tidak ada patah dan tidak ada masalah. Apalagi setelah melakukan kompresipun pembekakannya berkurang,” sambungnya.

Donny Kurniawan menyebutkan bahwa cedera tersebut harus membuat Ismed Sofyan absen dalam dua pekan. Bukan hanya tak bisa bermain menghadapi Persebaya, pemain berusia 39 tahun itu juga bakal absen saat Macan Kemayoran bertemu PS TIRA dan PSM Makassar.

“Kita juga lihat secara fungsi. Syukurnya fungsi itu tidak ada gangguan hanya saja ketika dia berpijak dia masih merasa nyeri. Protokolnya yang nanti dilakukan seperti ankle biasa dengan pengawasan dua minggu depan untuk waktu recoverynya,” ucap Donny Kurniawan.

Kondisi tersebut tentu sedikit merugikan Persija. Pasalnya mereka butuh skuat penuh untuk bisa meraup tiga poin di sisa laga musim ini agar bisa memastikan diri sebagai juara Liga 1 di akhir musim.