Ismed dan Bruno Sudah Sembuh dari Cedera

Football5star.com, Indonesia – Cedera yang menimpa dua pemain pilar Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan Bruno Matos dikabarkan sudah pulih. Kedua pemain tersebut harus absen saat Macan Kemayoran bertandang ke markas Persela Lamongan pada Sabtu (22/6) lalu.

Menurut dokter tim, Dr Donny Kurniawan, kedua pemain tersebut sudah bisa mengikuti latihan dengan normal. Namun, ia tidak ingin memaksakan keduanya langsung turun bertanding karena dikhawatirkan akan menjadi bumerang bagi pemain yang bersangkutan.

“Sejauh ini cedera ada Ismed, dia sudah tidak merasakan sakit dan seharusnya sudah bisa bergabung dengan tim. Tetapi masih harus mendapatkan pengawasan karena otot harus terus dipantau, sama seperti Bruno. Dia juga tidak boleh sembarangan,” ucapnya ketika ditemui pada Senin (24/6) sore di Lapangan PSAU Sutasoma, Halim, Jakarta Timur.

Ismed Sofyan Persija Jakarta

“Pemulihan otot itu idealnya sampai dua bulan, sedangkan Bruno baru memasuki pekan kedua. Ismed tidak terlalu parah karena ketika dia sudah merasa agak tertarik (ototnya), dia berhenti main. Itu bagusnya dia, jadi cederanya ringan,” katanya melanjutkan.

Selain kedua pemain tersebut, masih ada sejumlah pemain Persija Jakarta yang dibekap cedera. Ada Heri Susanto, Alief Rama, dan Rezaldi Hehanussa. Khusus nama terakhir, Donny memperkirakan yang bersangkutan baru siap merumput kembali pada Agustus mendatang.

“Kira-kira Agustus nanti dia sudah mencapai titik normal siap bermain. Namun, tentu saja tetap dengan pengawasan ketat dari tim dokter. Saya ingin pemain yang diturunkan itu benar-benar pulih dari cedera,” katanya melanjutkan.

Comments
Loading...