Ismed Sofyan Ingin Ikuti Jejak Pemain Tertua Dunia, Kazuyoshi Miura

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, ingin mengikuti jejak pesepak bola tertua di dunia, Kazuyoshi Miura dalam berkarier. Hal itu dia ungkapkan saat bercanda dengan sahabatnya, Bambang Pamungkas.

Ismed memang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-41. Saat rekan-rekan satu angkatannya sudah banyak yang memutuskan pensiun, tapi sosok yang akrab dengan nomor 14 itu malah masih dipercaya Persija Jakarta jadi pemain.

Padahal, temannya sama-sama dahulu, Bambang Pamungkas kini sudah menjadi manajer tim Macan Kemayoran. Tapi, Ismed Sofyan mengaku kalau masih sangat kuat bermain sepak bola.

“Yang pertama alhamdulillah bersyukur, dikasih Allah dengan umur segini masih bermain bola, masih diberi kesehatan,” ungkap Ismed Sofyan saat diwawancarai Bambang Pamungkas di Instagram Persija.

“Instruksi dari pak manajer bermainlah sampai umur 50 tahun,” sambung dia. “Berarti masih ada sembilan tahun lagi? Jadi ada yang bertanya sampai kapan Ismed main, ini jawabannya sampai umur 50 tahun,” sahut Bepe.

Tentu andai benar, Ismed Sofyan bisa saja memecahkan rekor sendiri di sepak bola Indonesia. “Nah ini bisa mecahin rekor. Kazou itu 53, minimal 50 bisa,” kata Bepe. “Insya Allah siap,” kata Ismed lagi.

Manajemen Macan Kemayoran sendiri mengaku bangga memiliki pemain seperti Ismed. Dia disebut merupakan contoh bagi pemain lain dapat tampil konsisten hingga usia yang tidak muda lagi.

“Ismed Sofyan telah membuktikan tetap konsisten meski usianya tidak muda lagi dan kami masih membutuhkan dia. Ismed menjadi contoh dan panutan pemain lain. Kami bangga memiliki pemain seperti Ismed,” tutur Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca.

Bambang PamungkasIsmed SofyanPersija Jakarta