Ismed Sofyan Tuntut Pembuktian Dari Tuduhan Pengaturan Skor

Football5star.com, Indonesia – Bek veteran milik Persija Jakerta, Ismed Sofyan, ternyata merasa tersinggung dengan pernyataan kontroversial dari Waka Satgas Antimafia Bola, Krishna Murti. Ia pun berharap Satgas Antimafia Bola bisa segera menuntaskan kasus match fixing di Indonesia.

Pada Rabu (21/1) lalu, Krishna Murti mengatakan bahwa hanya ada tiga klub yang bersih di Indonesia. Yakni PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Persib Bandung. Pernyataan itu seolah menyindir 15 tim peserta Liga 1 lainnya yang dituding kerap memberikan ‘hadiah’ kepada wasit.

“Sekarang, jangan ngomong saja. Tolong dibuktikan. Karena segala sesuatu kan harus pakai bukti. Jadi, orang bisa aja bikin pernyataan segala macam tapi setidaknya harus punya bukti untuk membuktikan omongannya,” kata Ismed Sofyan ketika ditemui football5star.com di Stadion Patriot Candrabhaga.

Ismed Sofyan - Persija Jakarta - Krishna Murti - Medgom
Medcom

Menurut Ismed Sofyan, pernyataan kontroversial dari Krishna Murti sama sekali tak mengganggu mental bermain dari skuat Persija Jakarta. Menurutnya, para pemain tak seharusnya terlibat dalam masalah ini dan harus tetap fokus berlatih dan bermain.

“Kalau aku rasa sih enggak ya. Kita sama sekali gak berpikir kesitu. Itu kan sudah tugasnya Satgas Antimafia Bola yang menyelesaikan masalah itu. Saya pikir, Satgas sangat bijaksana dalam menyikap permasalahan ini.”

“Mungkin ada beberapa oknum yang mencoba untuk memperkeruh suasana. Tapi, ku pikir kita sebagai pemain seharusnya fokus latihan dan bermain aja sih,” pungkas Ismed Sofyan.