Istri Essien Beli Klub Serie C Italia dengan Harga Rp 3,39 Miliar

Football5star.com, Indonesia – Akosua Puni, yang merupakan istri mantan bintang Chelsea yang kini segera berkostum Persib Bandung, Michael Essien, resmi menjadi pemilik klub Lega Pro, Calcio Como. Puni membeli klub yang bermain pada level Serie C tersebut dengan harga 237.000 euro (sekitar Rp 3,396 miliar).

Dikutip dari Ghanasoccernet.com, Puni adalah seorang pengusaha yang juga filantropis. Dia menyelesaikan akuisisi secara penuh klub yang dinyatakan bangkrut pada tahun lalu itu setelah memenangi lelang pada Kamis (16/3/2017).

Dengan demikian, Puni menjadi orang asli Ghana pertama yang membeli sebuah klub Eropa, hanya satu tahun setelah Tom Vernon yang berbasis di Ghana, mengakuisisi klub Denmark, Norsjaelland.

“FC Como senang mengumumkan bahwa klub sudah memiliki perusahaan baru yang mengambil alih urusan tim,” demikian pernyataan resmi klub.

“Kami sangat senang mengumumkan ke kota Como bahwa Akosua Puni, nyonya Essien, adalah pemilik baru Como. Kami akan segera memperkenalkannya. Nyonya Puni Essien dan timnya merasa terhormat berada di sini dan menjadi bagian dari klub yang memiliki sejarah 110 tahun.”

Puni dan jajaran manajemen pun memasang target segera membawa Como promosi ke Serie B.

Como terdegradasi dari Serie B pada musim lalu setelah dinyatakan bangkrut. Kini mereka menyimpan asa untuk kembali ke level tersebut, karena berada di urutan ketujuh Grup A Lega Pro dengan raihan 44 poin dari 29 laga yang sudah dilakoni. Mereka sedang mengejar satu tempat play-off promosi.

Comments
Loading...