Istri Juergen Klopp Sempat Larang Suaminya Melatih Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp sukses membawa Liverpool meraih gelar Premier League untuk pertama kalinya. Sebelumnya dia juga membawa The Reds memenangkan Liga Champions. Tapi siapa sangka sebelum melatih The Reds, Klopp hampir saja bergabung ke Manchester United pada 2013.

Pada saat itu, Sir Alex Ferguson baru saja resmi pensiun dan United berusaha untuk mencari pelatih baru. Hal itu tak terjadi karena istri Klopp, Ulla Sandrock, tidak setuju dengan kepindahan suaminya ke Manchester.

Kisah ini diceritakan oleh legenda Liverpool, Phil Thompson, ketika dia mewawancari Klopp untuk Sky Sports.

Istri Juergen Klopp Sempat Melarang Suaminya Melatih Manchester United
Pinterest

“Saya mewawancari Klopp untuk Sky, dan saya bertanya jika dia dan Liverpool dibuat untuk bersama. Dia bertanya kepada saya ‘Mengapa?’ Lalu Klopp mengatakan ke saya bahwa dia bisa saja melatih Manchester United, tapi istrinya berkata itu tidak benar,” ucap Thompson seperti dikutip Football5Star.com dari TV2.

Thompson melanjutkan, “pada saat tawaran Liverpool datang, istrinya berkata bahwa itu benar. Ada sesuatu yang aneh di sini. Seolah-olah dia diciptakan untuk Liverpool.”

Pada saat itu, Juergen Klopp sedang melatih Borussia Dortmund dan membawa mereka meraih gelar juara Bundesliga dua musim beruntun, 2010-11 dan 2011-12.

Manchester United akhirnya memilih David Moyes untuk menjadi pengganti Ferguson. Tapi mantan pelatih Everton itu hanya bertahan selama satu musim dan bahkan dipecat sebelum musim berakhir.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More