Istri Paolo Rossi: Tidak akan Pernah Ada Orang Sepertimu

Football5star.com, Indonesia – Italia kehilangan salah satu talenta terhebatnya. Paolo Rossi, pahlawan pada Piala Dunia 1982 meninggal dunia pada Kamis (10/12/2020).

Paolo Rossi meninggal akibat sakit yang diderita selama ini. Kepergian sang legenda pun menyisakan duka mendalam. Yang paling terpukul tentu saja sang istri, Federica Cappelletti.

Federica Cappelletti, yang terus berada di sisi Rossi selama sang suami dirawat intensif, mengunggah pesan menyentuh. Ia menulis bahwa tidak ada satu orang pun yang seperti pencetak gol untuk Italia di final Piala Dunia 1982 silam itu.

corriere

“Tidak akan pernah ada orang sepertimu. Unik, spesial. Setelah dirimu tidak ada apa-apa lagi di sini,” tulis Federica seperti dikutip Football5star dari Facebook-nya.

Sebelumnya wanita yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini mengunggah foto bersama sang suami di Instagram. Dalam momen tersebut ia menulis “Selamanya” sebagai tanda cintanya untuk Rossi.

Sosok Federica Cappelletti memang sangat berarti untuk sang legenda. Sang istri turut membantunya menulis buku tentang perjalanan hidup keduanya yang berujul Quanto Dura Un Attimo (How Long a Moment Lasts)

Di sisi lain, usai pensiun sebagai pemain 1987 silam, lulusan akademi Juventus tidak tertarik menekuni dunia kepelatihan. Sang legenda terjun ke dunia televisi dengan menjadi pundit di RAI Sport selama beberapa tahun.

ItaliaMeninggal DuniaPaolo Rossi