Isu Naturalisasi Bikin Mental Pemain Timnas U-19 Indonesia Terganggu

Football5Star.com, Indonesia – Isu pemain naturalisasi pemain muda Brasil bikin para penggawa Timnas U-19 Indonesia bisa terganggu secara mental. Hal itu jelas akan memengaruhi keseriusan mereka dalam persiapan tim menuju Piala Asia U-19 2020.

Belakangan memang tiba-tiba ada lima pemain belia asal Brasil datang ke Indonesia. Mereka ialah Maike Henrique, Thiago Apolina Pereira, Pedro Henrique Bartoli Jardim, Hugo Guilherme Correa Grillo, dan Roberth Junior Rodrigues Santos.

Maike Henrique dan Thiago Apolina berlatih bersama Persija Jakarta. Pedro Henrique dan Hugo Guilherme resmi diperkenalkan oleh Arema FC. Lalu yang terakhir Madura United turut mengumumkan kedatangan Roberth Junior.

Kabarnya, kelima pemain Brasil yag rata-rata berusia 18 tahun itu sebagai bagian dari program naturalisasi PSSI untuk Timnas U-19 Indonesia. Meski memang, belakagan sudah dibantah mereka via Direktur Teknik, Indra Sjafri. Fakhri Husaini pun buka suara terkait isu ini.

“Jujur kalau ini benar, saya sangat menyesali tentang kabar naturalisasi ini, selain tidak percaya dengan potensi pemain yang ada, kabar ini juga pasti mengganggu mental para pemain yang sekarang sedang menjalani TC,” ujar Fakhri Husaini saat dihubungi wartawan.

Para penggawa TImnas U-19 Indonesia memang sudah beberapa pekan terakhir berlatih di Stadion Madya, Jakarta. Mereka jua rencananya akan terbang ke Uzbekistan akhir Agustus ini untuk melakoni TC sebelum mentas di Uzbekistan.

“Sekarang seharusnya pemain-pemain Timnas U-19 Indonesia sedang fokus untuk menghadapi Piala Asia yang sudah di depan mata. Kalau ada kabar seperti ini apa yang sudah mereka lakukan selama ini, kerja keras selama ini pasti akan terasa sia-sia,” pungkas Fakhri Husaini.

Fakhri HusainiNaturalisasiTimnas U-19 Indonesia