Isu Pemain Timnas Indonesia Terinfeksi COVID-19, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal isu ada pemain yang terinveksi COVID-19. Dia menyebut kalau semuanya sudah diserahkan kepada PSSI.

Seperti diketahui, Timnas senior dan U-19 Indonesia sempat mengalami dua kali penundaan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Hal itu disebut-sebut karena adanya faktor pemain Timnas yang menunjukkan gejala reaktif COVID-19.

Timnas Indonesia sendiri sudah melakoni tiga kali Swab Test sebelum TC digelar. “Jadi dari PSSI harus memeriksa, butuh waktu yang lama, percaya saja dengan pak ketua umum PSSI,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan jua buka suara soal isu itu. Dia menyebut kalau ditundanya para pemain Timnas Indonesia melakoni TC sampai dua kali murni karena sesuai protokol kesehatan.

“Pertanyaannya ke situ terus, ini kan 14 hari itu karantina memang protokol kesehatannya demikian dengan melakukan tiga kali swab test dilakukan. Ada pemain yang baru datang ada yang belum datang juga malah,” kata Iriawan.

Dalam latihan perdana Timnas Indonesia yang dipimpin langsung Shin Tae-yong, memang ada beberapa pemain yang belum tampak. Timnas senior ada lima pemain, seperti Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Zulfiandi, Asnawi Mangkualam, dan M Arfan. Sedang Timnas U-19 sebanyak sembilan pemain dari 46 nama yang dipanggil belum ikut berlatih.

“Sehingga 14 hari kita lakukan persis hari ini (kemarin) untuk latihan baik senior maupun U-19. Kemudian program selanjutnya akan dibuat oleh Shin Tae-yong sampai tanggal berapa nanti diberitahukan oleh direktur teknik,” tutup Iriawan.

mochamad iriawanShin Tae-yongTimnas IndonesiaTimnas U-19 Indonesia