Italia Absen di Piala Dunia 2018 Bukan Sebuah Tragedi

Football5star.con, Indonesia – Mantan pelatih Timnas Perancis, Raymond Domenech, beranggapan bahwa jika Timnas Italia tak bisa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, menurutnya bukan sebuah tragedi. Saat ini, peluang skuat Gli Azzuri untuk lolos harus ditentukan melalui babak play-off menghadapi Timnas Swedia.

Raymond Domenech (zimbio.com)
zimbio.com

Domenech bahkan mengatakan bahwa dunia akan merasa kehilangan jika Timnas Argentina gagal tampil di ajang empat tahunan tersebut. Sebelumnya, nasib Tim Tango memang rumit. Nyaris gagal lolos, Lionel Messi dkk berhasil menang atas Timnas Ekuador di pertandingan terakhir dan memastikan diri tampil.

“Tidak ada Italia di Piala Dunia 2018 itu bukan tragedi. Itu hanya untuk Italia, tapi bukan dunia. Dunia beresiko kehilangan Argentina ,” kata Domenech kepada surat kabar Gazzetta Dello Sport, Rabu (8/11/2017).

Kendati bernada miring seputar pasukan Giampiero Ventura, dirinya tetap yakin Italia bisa lolos ke kompetisi antar negara tertinggi di dunia tersebut.

Domenech membandingkannya dengan kondisi pada Piala Dunia 2006. Dirundung sejumlah masalah, skuat Gli Azzuri malah berhasil menjadi juara.

“Akankah Italia bisa lolos? Tentu, lihat saja pada 2006. Mereka memiliki semua masalah dan masih bisa menang,” ujarnya.

“Italia memiliki pemain yang tahu bagaimana menangani stres, Sedangkan Swedia jauh lebih sedikit. Mereka hampir memenuhi syarat dalam timnas mereka, tapi hidup itu rumit,” pungkasnya.

Comments
Loading...