Italia Bawa Misi Suci di Piala Dunia Wanita 2019

Football5star.com,Indonesia – Pelatih timnas wanita Italia, Milea Bertolini, mengatakan bahwa anak asuhnya tampil dengan misi khusus di ajang Piala Dunia Wanita 2019. Misi tersebut adalah membuat publik Italia mulai menghargai sepak bola wanita di masa depan.

Italia berhasil menembus babak perempat final Piala Dunia Wanita setelah menyingkirkan Cina di babak 16 besar pada Selasa (25/6) lalu. Pencapaian tersebut berhasil melampaui prestasi timnas pria Italia yang gagal menembus perempat final Piala Dunia dalam tiga edisi terakhir.

“Skuat kami terdiri dari para wanita yang memiliki kualitas mumpuni. Mereka adalah pesepak bola yang hebat dan kami berhasil melaju hingga ke babak perempat final berkat kerja keras mereka di atas lapangan,” kata Milea Bertolini dilansir dari laman RAI Sport.

twitter..com/Azzurri

“Tapi, kami ada hal lain yang membuat kami tampil maksimal di sini. Para pemain datang ke sini dengan membawa misi. Misi tersebut adalah membuat publik Italia mulai menghargai sepak bola wanita di masa depan,” katanya menambahkan.

Bagi Italia, pencapaian ini terasa sangat spesial. Pasalnya, mereka hanya berhasil mengoleksi satu penampilan di babak perempat final Piala Dunia Wanita. Hal tersebut mereka dapatkan di edisi pertama tahun 1991 silam. Mereka bahkan sempat absen selama 20 tahun dari ajang Piala Dunia Wanita dan baru kembali lolos di edisi 2019.

Di babak perempat final, Azzurrini akan menantang Belanda yang berhasil menyingkirkan Jepang di babak 16 besar. Partai tersebut akan dilangsungkan di Stade du Hainaut, Valenciennes, pada tanggal 29 Juni mendatang.

Milea BertoliniPiala Dunia WanitaPiala Dunia Wanita 2019Timnas Italia