Italia Bikin Sejarah Baru, Mancini Bangga Lewati Vittorio Pozzo

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan Italia atas Bosnia dengan skor 3-0 menciptakan sejarah baru. Sang pelatih, Roberto Mancini, kini boleh berbangga karena ia sukses melampaui rekor pelatih legendaris sekaliber Vittorio Pozzo.

Kemenangan di Bosnia dinihari tadi membuat Italia mencatatkan 10 kemenangan beruntun. Artinya, ini jadi torehan kemenangan terpanjang Gli Azzurri sepanjang sejarah.

Capaian ini sekaligus mematahkan rekor sembilan kemenangan yang pernah dibuat Gli Azzurri pada 1938-1939 silam saat tim masih dibesut Vittorio Pozzo. Kesuksesan ini sekaligus membuat Roberto Mancini bangga. Terlebih, performa anak asuhnya di lapangan dianggap sempurna.

โ€œSangat membanggakan. Bohong jika saya tidak bilang bangga sudah mematahkan rekor yang dibuat seorang legenda seperti Vittorio Pozzo. Kami sangat senang perfoma para pemain sangat sempurna,โ€ kata Mancini seperti dikutip Football5star dari Rai Sport, Sabtu (16/11/2019).

โ€œKami tahu pertandingan tidak akan berjalan dengan mudah, Bosnia adalah tim yang solid, kuat, dan punya teknik bagus. Namun, kami bisa mengatasinya dengan skema permainan yang tepat. Inilah sepak bola,โ€ ia menambahkan.

Tidak hanya sejarah baru yang dibuat mantan pelatih Inter Milan. Ia juga membawa Ciro Immobile dkk mencatatkan 100 persen kemenangan sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Torehan itu membuat Italia sudah dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020 sejak kemenangan atas Liechtenstein Oktober lalu.

Comments
Loading...