Italia Gagal Cetak Gol, Roberto Mancini Salahkan Kondisi Lapangan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, merasa timnya seharusnya bisa mencetak gol pada laga melawan Polandia yang berakhir 0-0 (12/10/20). Mancini menilai lapangan buruk stadion Energa Gdansk membuat Italia gagal memaksimalkan peluangnya.

Italia total melepaskan 16 tembakan ke gawang Lukasz Fabianski. Namun tak satupun berhasil mengarah ke gawang. Mancini menilai lapangan yang buruk membuat bola bergerak tidak normal.

“Sayangnya, kami memiliki banyak peluang, terutama di babak pertama, dan saya pikir kami dihukum oleh keadaan lapangan yang mengerikan. Walaupun hasil tidak positif, performa kami cukup bagus. Lapangan bukanlah alibi, itu hanya dalam kondisi yang buruk. Itu akan menghukum pemain yang memiliki kualitas, karena bola memantul secara tidak teratur,” ucap Mancini seperti dilansir Football5Star.com dari Rai Sport.

@azzurri

Mancini melanjutkan, “Tim menyerang sampai akhir, kami memiliki peluang dan mencoba yang terbaik. Kami seharusnya sudah unggul setidaknya satu atau dua gol pada babak pertama, tapi kami tidak menyelesaikan peluang kami.”

Roberto Mancini juga menjelaskan alasannya mengapa lebih memilih Andrea Belotti daripada Ciro Immobile sebagai ujung tombak.

“Kami pikir itu keputusan yang bagus. Belotti bermain baik, kami punya tiga pertandingan pada jeda internasional ini dan tiga penyerang. Moise Kean masih muda dan masih bisa berkembang, tapi semua pemain bermain baik,” kata Mancini.

Italia akan kembali bermain dalam laga big match melawan Belanda pada Kamis (15/10/20).

ItaliaRoberto ManciniTimnas Italia