Italia Gagal Menang, Jorginho Sanjung Taktik Frank de Boer

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Italia, Jorginho mengaku cukup terkesan dengan taktik yang diterapkan oleh pelatih Belanda, Frank de Boer. Menurut pemain asal Chelsea tersebut, taktik De Boer membuat Italia harus puas dengan hasil imbang melawan Belanda, Kamis (15/10/2020).

“Wajar untuk kecewa ketika kami tidak menang karena kami memberikan yang terbaik untuk menang. Dan sangat melelahkan, tapi Anda tahu tidak semua pertandingan bisa kita menangkan,” ucap Jorginho seperti dikutip Football5star.com dari RAI Sport.

“Saya pikir kami menampilkan penampilan yang bagus dan orang-orang terhibur melihat dua tim memainkan sepak bola dengan bagus. Kami memiliki peluang, begitu pula juga dengan mereka,” tambahnya.

Saat disinggung apa yang membedakan laga melawan Belanda pada dinihari tadi dibanding satu bulan lalu bermain di Amsterdam. Menurut Jorginho, yang membedakan adalah taktik yang digunakan De Boer.

“Saya pikir itu masalah taktis, karena mereka bertahan dengan lima pemain belakang. Di Amsterdam, mereka memiliki empat pemain belakang, kami selalu memiliki lima pemain untuk melewati mereka dan menciptakan ruang,” ungkapnya.

“Mereka menekan pada waktu yang tepat dan melakukan taktik yang sangat baik untuk membatas ruang gerak kami,” tambahnya.

Pertandingan Italia vs Belanda yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Italia sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-16 lewat aksi Lorenzo Pellegrini namun Belanda bisa menyamakan kedudukan lewat gol pemain Manchester United, Donny van de Beek di menit ke-25.

BelandainternasionalItaliaJorginhoRonald De Boer