Italia Gagal Menang, Zappacosta Maklumi Kekecewaan Suporter

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Italia, Davide Zappacosta, memaklumi kekecewaan para suporternya saat gagal mengalahkan Makedonia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Jumat (6/10/2017).

Tampil di Stadion Olimpico Grande Torino, Italia unggul lebih dulu saat menjamu Makedonia. Adalah Giorgio Chiellini yang sukses membobol gawang tim tamu lima menit jelang turun minum.

Performa Italia menurun pada babak kedua. Bahkan, gawang Gianluigi Buffon kebobolan melalui gol pemain Makedonia, Aleksandar Trajkovski pada menit ke-77.

“Jika Anda kebobolan, itu berarti ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik,” ujar Zappacosta kepada TMW Radio.

“Kami menampilkan performa yang bagus pada babak pertama, tetapi tidak cukup baik pada babak kedua dan Makedonia mencetak gol penyeimbang,” lanjut pemain Chelsea tersebut.

Para tifosi Italia kecewa berat dengan hasil imbang kontra Makedonia. Mereka sempat menyoraki anak asuh Giampiero Ventura pada pengujung babak kedua.

“Kami akan menganalisis laga ini bersama pelatih untuk menghindari kesalahan yang sama dalam laga-laga berikutnya,” tutur Zappacosta.

“Performa kami menurun dan sorakan suporter tidak pernah terasa menyenangkan. Kami selalu ingin mendapatkan dukungan dari para suporter, tetapi mereka berhak melakukannya dalam kasus ini,” katanya.

Italia dipastikan gagal lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. Pasalnya, Gli Azzurri hanya menempati posisi kedua klasemen Grup G babak kualifikasi dengan 20 poin dari sembilan laga atau tertinggal lima angka dari Spanyol.

Alhasil, Italia bakal menentukan nasibnya lewat babak play-off. Buffon dan rekan-rekan masih memiliki satu laga tersisa di Grup G, yakni kontra Albania pada Senin (/10/2017).

Comments
Loading...