Italia Tidak Boleh Anggap Enteng Swedia di Babak Play-off

Football5star.com, Indonesia – Hasil undian play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa yang mempertemukan Italia dengan Swedia mengundang komentar dari pemain timnas era 70 dan 80-an, Gabriele Oriali. Pria yang membantu Azzurri menjadi yang terbaik pada gelaran Piala Dunia 1982 di Spanyol tersebut menganggap, Swedia bukan lawan enteng bagi Gianluigi Buffon dkk. Menurutnya, para pemain harus fokus agar tidak mengulangi kesalahan di babak kualifikasi sebelumnya.

“Menurutku mereka adalah tim yang kuat dengan berhasil finis di peringkat kedua Grup. Harus dingat, mereka lah yang membuat Belanda tersingkir dari ajang ini. Ini bukan hasil yang mudah. Namun, para pemain harus tetap memaksimalkan peluang ini. Bagaimanapun, lolos ke babak play-off sudah menjadi pencapaian bagus,” ujar Oriali.

Meski menganggap Swedia bukan lawan mudah. Oriali tetap percaya diri bahwa Italia akan lolos ke fase grup di Rusia tahun depan. Ia menilai, negaranya memiliki mental yang lebih kuat dibandingkan dengan sang lawan. Sejarah yang sudah mereka torehkan sejauh ini menjadi bukti bahwa tim asuhan Giampiero Ventura masih berpeluang lolos.

“Harusnya kami bisa mendapat lawan yang lebih mudah dari Swedia. Namun, kami tetap menerimanya. Kami adalah Italia, kami punya tradisi kuat di Piala Dunia. Kami tetap positif meskipun akan berhadapan dengan lawan sulit,” lanjutnya.

Italia memang menjadi salah satu negara tersukses di ajang ini. Sejak pertama kali berpartisipasi pada 1930, mereka telah empat kali keluar sebagai yang terbaik. Gelar terakhir berhasil mereka rengkung di Jerman pada 2006. Satu-satunya Italia tidak berpartisipasi di Piala Dunia adalah saat digelar di Swedia pada 1958.

Comments
Loading...