Moise Kean Calon Raja Gol Gli Azzurri?

Football5star.com, Indonesia – Moise Kean memulai petualangannya untuk membuat sejarah di timnas Italia. Asalkan mampu tampil konsisten, penyerang berusia 19 tahun berpotensi besar memecahkan rekor gol tim berjulukan Gli Azzurri.

Moise Kean berhasil membuka keran gol di timnas Italia meski baru melakoni penampilan kedua. Gol pertama dalam karier internasionalnya itu tercipta di Dacia Arena, Sabtu (23/3/2019) waktu setempat.

Dua gol yang diciptakan Nicolo Barella pada menit ke-7 dan Moise Kean (74′) membuat Gli Azzurri menang 2-0 atas Finlandia. Kemenangan itu merupakan torehan tiga poin pertama skuat asuhan Roberto Mancini di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J.

Langsung bisa mencetak gol di penampilan kedua membuat Kean melebihi pencapaian Luigi Riva. Legenda timnas Italia itu baru bisa memulai pundi-pundi golnya di penampilan keempat.

Moise Kean - Roberto Mancini - Timnas Italia - UEFA. com
UEFA

Riva merupakan mantan pemain yang masih menyandang status pencetak gol terbanyak Azzurri sepanjang sejarah. Sosok yang berkarier di era 1965-1974 itu punya koleksi 35 gol dari 42 penampilan.

Kemasan golnya masih menjadi yang terbanyak hingga saat ini. Legenda-legenda besar Italia semisal Christian Vieri, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, hingga Filippo Inzaghi bahkan tidak mencapai 30 gol.

Sudah bisa mencetak gol di usia baru 19 tahun, Kean jelas punya kans besar untuk bersinar. Ia tentu masih berpeluang menjalani karier di pentas internasional lebih dari 10 tahun ke depan.

Kini, Kane perlu kerja keras agar bisa bermain reguler di Italia. Hanya dengan cara tersebut peluangnya menciptakan sejarah baru Gli Azzurri dapat terbuka lebar.

Comments
Loading...