Ivan Gazidis Akui AC Milan Hampir Bangkrut dan Degradasi

Football5star.com, Indonesia – CEO AC Milan, Ivan Gazidis, buka suara soal kondisi klubnya saat ini. Ia mengakui bahwa situasi klub sekarang masih dalam proses menuju kebangkitan.

Dalam lima tahun terakhir kondisi AC Milan memang sangat mengkhawatirkan. Bukan hanya dari performa tim di lapangan, keuangan klub juga mendapat guncangan hebat hingga beberapa kali pindah kepemilikan.

Hal ini juga diakui Ivan Gazidis. Sang CEO mengatakan ia menerima pekerjaan di sana saat kondisi tim sedang hancur-hancurnya. Bahkan baginya, I Rossoneri bisa saja bangkrut dan terdegradasi ke Serie B.

AC Milan mengulang catatan buruk musim 1938-39 saat kalah dari Fiorentina.
en24.news

“Kami memahami penggemar kami, saya paham dengan frustrasi yang mereka alami. Kami dalam masalah, tapi ada upaya perbaikan yang sedang dilakukan. Kami mewarisi klub yang berisiko bangkrut dan terdegradasi ke Serie B seperti Parma dan Fiorentina,” kata Gazidis seperti dilansir Football Italia, Rabu (9/10/2019).

“Kami menemukan utang yang memaksa kami harus keluar dari kompetisi Eropa. Kami harus menghadapi kesulitan ini dan itu tidak bisa disangkal. Mungkin kami masih akan membuat kesalahan, tapi kami sudah bertekad membuat tim lebih baik lagi,” sambungnya.

Kendati demikian, mantan petinggi Arsenal itu yakin bisa membawa Milan kembali ke papan atas dan jadi klub yang disegani lagi.

“Kami ingin membawa MIlan kembali ke papan atas Italia dan disegani di Eropa. Kami adalah klub yang ambisius dan itu sudah dibuktikan pada keinginan kami membangun stadion baru dan menginvestasikan uang 1,2 miliar Euro,” tutup Ivan Gazidis.

Comments
Loading...