Ivan Klasnic Jalani Operasi Transplantasi Ginjal

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Bolton Wanderers, Ivan Klasnic, dikabarkan akan menjalani operasi transplantasi ginjal. Kepastian ini didapat setelah tim medis menemukan seorang pendonor. Ini adalah ketiga kalinya pria berusia 37 tahun dioperasi.

Klasnic sudah didiagnosa mengalami gagal ginjal pada 2006 silam saat masih membela Werder Bremen. Ia sempat mendapat transplantasi dari ibunya. Namun, pria asal Kroasia itru menolak melakukannya.

September tahun lalu, giliran sang ayah yang rela memberikan ginjalnya pada Klasnic. Sejatinya, ia lagi-lagi menolak. Namun, setelah didesak oleh pihak keluarga, pemilik 41 caps bersama Timnas Kroasia itu akhirnya bersedia dioperasi.

Kabar operasi ketiganya ini pun disambut oleh mantan klubnya, Bolton. Lewat akun Twitter resmi klub, mereka berharap Klasnic segera sembuh dan bisa melewati proses operasi dengan lancar.

Perhatian mantan klubnya itu membuat Klasnic dijadwalkan akan menyaksikan laga Bolton melawan Queens Park Rangers di Macron Stadium, Sabtu (21/10/2017). Ia dikabarkan akan mendapat penghormatan khusus dari pihak klub dan fans atas perjuangannya selama ini melawan penyakit tersebut.

Klasnic merupakan salah satu talenta terbaik yang pernah dimiliki Kroasia dan telah mengemas 12 gol untuk timnas. Ia memutuskan pensun pada 2013 lalu dan menjadikan FSV Mainz 05 sebagai klub terakhirnya.

Selama kariernya, ia sudah memperkuat empat tim berbeda. Pemain jebolan akademi St Pauli ini mencuat namanya bersama Werder Bremen, sebelum hengkang ke Nantes, Bolton, dan kembali ke Bundesliga membela Mainz.

 

Comments
Loading...