Ivan Perisic Diyakini Mampu Jadi Solusi bagi Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Setelah gagal mendapatkan Callum Hudson-Odoi dan Leroy Sane, Bayern Munich akhirnya berpaling kepada Ivan Perisic. Pemain Inter Milan itu bahkan dikabarkan sudah berada di Munich untuk menuntaskan proses kepindahannya.

Tak sedikit di antara para fan Bayern Munich yang mencibir hal tersebut. Mereka menilai Ivan Perisic tidak akan mampu memenuhi ekspektasi untuk mengisi pos yang ditinggalkan Arjen Robben dan Franck Ribery. Intinya, mereka memprediksi transfer itu akan zonk.

Pandangan berbeda datang dari eks penyerang Bayern Munich yang sekarang menjabat asisten pelatih timnas Kroasia, Ivica Olic. Dia justru yakin sang winger akan jadi tambahan personel yang berguna bagi Die Roten.

Ivan Perisic dan Ivica Olic sempat dua musim bersama-sama di VfL Wolfsburg.
bild.de

“Ivan adalah orang yang sangat menarik dan seorang penambah nilai. Saya masih ingat ketika kami jadi rekan setim (di VfL Wolfsburg pada 2013 hingga 2015). Sekarang pun saya terus memantau dia karena pekerjaan saya sebagai asisten pelatih timnas (Kroasia),” ujar Ivica Olic seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Ivica Olic lebih jauh mengatakan, “Saya bisa katakan bahwa dia itu seorang profesional sejati yang selalu menuntut dirinya sendiri. Dia seorang pria yang baik dan punya karakter bagus. Ivan telah bertahun-tahun bermain di standard internasional. Dia punya kualitas bagus dan pengalaman segudang dalam umur 30 tahun. Dia juga bugar.”

Mengenai keraguan beberapa pihak karena Ivan Perisic disisihkan Inter Milan seiring kedatangan Antonio Conte, Ivica Olic punya alasan tersendiri. Dia menilai hal tersebut tak terlepas dari perbedaan karakter dan gaya main yang diusung sang pelatih baru.

“Dia punya masalah di Inter karena, sebagai winger, dia tak cocok dengan sistem yang dianut sang pelatih baru, Antonio Conte. Di Bayern, dia dibutuhkan karena setelah Franck Ribery dan Arjen Robben pergi, mereka butuh pemain top di sayap,” ujar Ivica Olic lagi.

Saat ini, selain kian dekat untuk mendapatkan Ivan Perisic, Bayern Munich juga dikabarkan tengah berusaha meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona.

Comments
Loading...