Ivan Rakitic Akui Tak Bersahabat dengan Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, sempat enam musim membela Barcelona. Namun, dia mengaku tak bersahabat dengan sang megabintang, Lionel Messi. Dia juga tak punya hubungan istimewa dengan striker Luis Suarez, sahabat La Pulga.

Selama bertahun-tahun, beredar kabar Ivan Rakitic tak punya hubungan baik dengan Lionel Messi di Barcelona. Menurut Rakitic, hal itu tak sepenuhnya betul. Dia menegaskan, La Pulga, juga Suarez, adalah temannya. Namun, mereka tak termasuk kategori karib alias sahabat.

“Hubunganku dengan mereka bukan sebagai teman akrab. Di skuat ada 23 atau 24 pemain dan aku tak mungkin bersahabat dengan semuanya. Sahabatku adalah Andres Iniesta, (Marc-Andre) Ter Stegen, (Kevin-Prince) Boateng, dan Junior (Firpo) pada tahun terakhir,” urai Rakitic seperti dikutip Football5Star.com dari El Desmarque.

mensxp.com

Meskipun demikian, Rakitic menekankan, tak bersahabat bukan berarti bermusuhan. Dia tak dapat menerima bila dikatakan jadi musuh Messi dan Suarez selama membela El Barca. Meski tak bersahabat, hubungan mereka baik-baik saja.

“Aku menghormati mereka. Bagaimanapun, mereka telah menjadi rekanku selama enam tahun dan jadi orang-orang sangat penting. Respekku untuk mereka sangat besar,” ujar Rakitic lagi.

Lebih lanjut, pemain asal Kroasia itu mengungkapkan, “Pandemi Virus Corona membuatku lebih dekat dengan mereka. Kami ini hampir bertetangga dekat. Hormatku untuk mereka. Aku juga berterima kasih atas perlakuan mereka selama di Barcelona.”

Rakitic Segera Bertemu Messi Lagi

diariodesevilla.es

Musim ini, Ivan Rakitic memutuskan tak bertahan di Barcelona. Dia memutuskan kembali ke klub lamanya, Sevilla. Los Nervionenses hanya mengeluarkan uang sebesar 1,5 juta euro untuk mendapatkan kembali eks pemain FC Schalke 04 tersebut dan mengikatnya untuk empat musim ke depan.

Walaupun sudah hengkang, Rakitic tak perlu waktu lama untuk kembali bersua Lionel Messi. Pada 4 Oktober nanti, dia akan kembali menyambangi Cam Nou. Berdasarkan jadwal yang dirilis Liga de Futbol Profesional (LFP), pada tanggal itulah Sevilla menjalani laga tandang melawan Barcelona.

Pertarungan Ivan Rakitic dengan Lionel Messi pada laga di Camp Nou nanti akan menarik. Pasalnya, seperti La Pulga, gelandang Kroasia itu juga mengenakan nomor 10 yang musim lalu dipakai Ever Banega.

BarcelonaIvan RakiticLaLigaLiga SpanyolLionel MessiLuis SuarezSevilla