Ivan Rakitic Frustrasi oleh Pertahanan Rapat Lyon

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona hanya menuai hasil imbang tanpa gol pada leg I babak 16-besar Liga Champions di Stadion Groupama, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Hasil itu, menurut gelandang Ivan Rakitic, tak terlepas dari performa apik pertahanan Olympique Lyon.

Ivan Rakitic mengaku frustrasi melihat serangan-serangan Barcelona selalu mentah, terutama oleh ketangguhan kiper Anthony Lopes. Ada lima penyelamatan yang dilakukan oleh kiper berumur 28 tahun tersebut. Selain itu, serangan tim asuhan Ernesto Valverde juga tak efisien. Dari 24 tembakan, 11 di antaranya melenceng.

“Hari ini tak akan bisa bagi kami mencetak gol. Kami bermain bagus dan lebih baik dari lawan. Namun, hal seperti ini memang kadang terjadi. Sungguh sangat sulit dan bola tak mau masuk ke gawang,” keluh Ivan Rakitic selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Ketangguhan kiper Anthony Lopes dalam laga Olympique Lyon vs Barcelona membuat Ivan Rakitic frustrasi.
uefa.com

Pemain asal Kroasia itu menambahkan, “Kami ingin mencetak gol dan menang. Kami punya banyak peluang, tapi hal seperti ini kadang terjadi. Andai harus bermain setengah jam lagi pun kami tak akan mencetak gol.”

Meskipun demikian, pemain yang pernah membela Sevilla dan FC Schalke 04 itu yakin Barcelona punya peluang besar untuk lolos ke babak perempat final. Itu didasarkan pada permainan Lionel Messi cs. di kandang Lyon yang sejatinya tidaklah buruk.

“Kami akan memikirkan pertandingan ini dan sangat yakin dapat lolos. Ini adalah laga leg I dan, dengan segala hormat, kami akan hadir kembali dengan baterai terisi penuh. Kami harus kompak dan mempersiapkan diri untuk leg II,” terang Ivan Rakitic lagi. “Nanti, bola harus bisa masuk.”

Harapan Ivan Rakitic didukung statistik. Menurut Gracenote Live, 65,4% tim yang menuai hasil 0-0 di kandang lawan pada leg I berhasil lolos ke babak berikutnya.

Comments
Loading...