Ivan Rakitic Jelaskan Alasan Sempat Absen Bela Kroasia

Football5star.com, Indonesia – Setelah sempat absen pada bulan September lalu. Ivan Rakitic kini sudah kembali ke dalam skuat timnas Kroasia. Pemain asal Barcelona itu pun menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk tidak membela timnas Kroasia bulan lalu.

Menurut Rakitic, hubungannyanya dengan manajemen Barcelona pada bulan September lalu sempat memburuk. Ia pun meminta izin untuk menyelesaikan urusan tersebut dan tak bermain untuk Kroasia pada partai melawan Slowakia dan Azerbaijan bulan lalu.

“Untuk saya, urusan timnas Kroasia selalu menjadi prioritas. Tapi, situasi saya bersama Barcelona tidaklah baik. Saya hanya akan datang membela timnas Kroasia dengan tak membawa beban apapun dan ketika itu, saya sedang berada dalam kondisi yang kurang baik,” ungkap Ivan Rakitic dikutip dari laman Total Croatia News.

Ivan Rakitic - Timnas Kroasia - Diario AS
Diario AS

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya kepada saya. Luka (Modric) selalu memberikan dukungan terbaiknya kepada saya,” sambung Rakitic menambahkan.

Kehadiran kembali Rakitic tentu membuat pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic merasa sangat senang. Pasalnya, mereka akan menantang Hungaria pada Jumat (11/10) dinihari WIB dan Wales tiga hari berselang dalam partai Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Saat ini, Luka Modric dkk memang masih berada di puncak grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan koleksi 10 poin dari lima partai. Namun, posisi mereka masih bisa digusur oleh Hungaria, Slowakia ataupun Wales yang juga mengincar tiket ke Piala Eropa 2020.

Comments
Loading...