Ivan Rakitic Jadi Korban Demonstrasi di Catalunya

Football5star.com, Indonesia – Ivan Rakitic menjadi salah satu korban saat terjadi protes besar-besaran di Barcelona. Tepatnya, ketika ia baru saja kembali setelah tampil di pentas internasional bersama timnas Kroasia, Senin (14/10/2019).

Pengadilan Spanyol membuat keputusan untuk memenjarakan sembilan tokoh prokemerdekaan Catalan yang telah menjadi tahanan politik. Mereka mendapat hukuman antara sembilan hingga 13 tahun penjara.

Keputusan tersebut sontak mendapat protes dari masyarakat Catalan. Termasuk pemain Barcelona, Gerard Pique dan mantan kapten Xavi Hernandez.

Bahkan, keputusan tersebut menimbulkan gelombang demonstrasi besar di Catalunya. Situasi itu pun membuat lalu lintas dan sistem kereta api bawah tanah lumpuh.

Salah satu pemain Barcelona pun menjadi salah satu korban dari gangguan yang terjadi di Catalunya. Ivan Rakitic tertangkap kamera terjebak di jalan raya ketika meninggalkan Bandara Barcelona.

Rakitic terlihat sedang berjalan kaki saat meninggalkan bandara. Karena tidak ada cara lain yang bisa ditempuh.

Ivan Rakitic rupanya baru saja kembali setelah menjalani tugas bersama timnas Kroasia. Timnya berhasil menuai kemenangan 3-0 atas Hungaria dan hanya bermain imbang 1-1 melawan Wales.

Comments
Loading...