RESMI! Ivan Rakitic Putuskan Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Sevilla, Ivan Rakitic, resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari timnas Kroasia pada Senin (21/6) dinihari WIB. Menurut Rakitic, ini adalah momen yang tepat baginya untuk menyudahi petualangan di level internasional.

Rakitic melakoni debutnya bersama timnas Kroasia pada 2007 silam. Selama 13 tahun bermain di level internasional, pemain 32 tahun itu berhasil mengumpulkan 106 caps dan mampu menyumbang 15 gol.

“Mengucapkan selamat tinggal kepada timnas Kroasia merupakan keputusan tersulit dalam karier saya. Tapi, saya merasa bahwa ini merupakan waktu yang tepat untuk membuat keputusan tersebut,” ujar Ivan Rakitic dikutip dari laman Croatia Week.

“Saya selalu menikmati setiap pertandingan yang dimainkan bersama timnas Kroasia. Selain itu, momen-momen dari Piala Dunia 2018 akan tetap menjadi kenangan favorit saya,” sambung Rakitic.

Lebih lanjut, Rakitic merasa bahwa keputusan pensiunnya takkan berpengaruh besar terhadap penampilan Kroasia di atas lapangan. Menurut Rakitic, akan ada banyak pemain yang sanggup menggantikan perannya.

“Saya sangat yakin Kroasia masih akan memiliki skuat hebat di masa depan. Saya ingin memberi doa dan dukungan kepada rekan-rekan setim yang akan terus bersaing di masa depan. Saya akan menjadi penggemar terbesar mereka,” tutup Rakitic.

Kepergian Rakitic tentu tak membuat pelatih kepala, Zlatko Dalic, merasa pusing. Pasalnya, ia masih memiliki beberapa nama seperti Marcelo Brozovic, Marko Rog, dan Mateo Kovacic yang bisa menggantikan peran Rakitic.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More