Ivan Zamorano Aneh Melihat Timnas Peru Tanpa Claudio Pizarro

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Cile memang tak akan bertemu timnas Peru pada perempat final Copa America 2019. Namun, legenda Cile, Ivan Zamorano, tetap menaruh perhatian kepada tim asuhan Ricardo Gareca tersebut.

Hal utama yang membuat Ivan Zamorano tergelitik adalah ketiadaan Claudio Pizarro di timnas Peru. Menurut mantan pemain Inter Milan dan Real Madrid itu, sang striker sejatinya masih pantas membela La Blanquirroja.

“Saya tak tahu masalahnya apa. Saya sih pasti akan selalu memanggil pemain seperti Pizarro karena pengalamannya. Namun, Gareca telah membuat putusan,” ungkap Ivan Zamorano seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Trome.

Ivan Zamorano menilai Claudio Pizarro seharusnya masih memperkuat timnas Peru.
elintra.com.ar

Terlepas dari ketiadaan Claudio Pizarro, Ivan Zamorano menilai timnas Peru termasuk salah satu lawan tangguh bagi timnas Cile di kawasan Amerika Selatan. Meskipun bertumpu pada Jose Paolo Guerrero dan Jefferson Farfan, ada beberapa pemain yang dinilainya punya andil besar pada gelaran Copa America 2019.

“Saya kira Carlos Zambrano tampil bagus pada Copa America. Juga (Christian) Cueva di lini tengah. Mereka adalah dua pemain yang memberikan banyak hal bagi Peru,” ujar pria yang kini berumur 52 tahun itu.

Timnas Cile dan timnas Peru berpeluang bertemu pada perempat final Copa America 2019, tapi hal itu urung terjadi karena La Roja hanya jadi runner-up Grup C. Kekalahan 0-1 dari timnas Uruguay membuat sang juara bertahan finis sebagai runner-up Grup C dan harus bersua timnas Kolombia pada babak 8-besar.

Akan tetapi, kedua tim potensial bersua pada semifinal. Syaratnya, timnas Cile harus melewati adangan timnas Kolombia, sedangkan timnas Peru harus menyingkirkan timnas Uruguay. Andai benar-benar bertemu, La Roja tentu harus mewaspadai pemain-pemain yang dinilai Ivan Zamorano sebagai inti kekuatan La Blanquirroja.

Comments
Loading...