Ivan Zamorano Kenang Final Piala UEFA 1998 Bersama Inter Milan

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Chile, Ivan Zamorano, menggenang pengalamannya bermain bersama Ronaldo Nazario dan dilatih oleh Luigi Simoni saat di Inter. Bersama mereka, Inter berhasil memenangkan gelar Piala UEFA di musim 1997-98.

Zamorano memuji mantan pelatihnya Luigi Simoni yang baru saja meninggal seminggu yang lalu.

“Dia membangun sebuah keluarga, skuad Inter 1997-98 membuat mimpi jadi kenyataan dengan memenangkan Piala UEFA . Dia bukan hanya pelatih yang hebat, tapi juga orang yang hebat dan itu tidak mudah melakukannya dengan tim yang berisi banyak para juara. Tapi kami semua berjuang bersama untuk mencapai target,” ucap Zamorano seperti dilansir Football5Star.com dari Akun Youtube Inter.

Pemilik nomor punggung 1+8 itu mengatakan bahwa Simoni membuat dia bermain bagus di pertandingan penting.

“Kami punya kenangan baik tentangnya, dia melakukan semua yang dia bisa untuk membangun keluarga. Secara pribadi, Simoni membuat kami bermain bagus pada pertandingan paling penting di Piala UEFA dan sangat bermanfaat bagi saya untuk memiliki pelatih seperti dia, karena dia selalu mendorong saya,” ujar Zamorano.

Selain Simoni, Zamorano juga berbicara soal Ronaldo yang mencetak gol ketiga saat laga final itu.

“Hanya Ronaldo yang bisa mencetak gol seperti itu, dengan gerakan ciri khasnya. Dia bisa melakukan banyak hal luar biasa, untuk saya dia no.9 terbaik yang pernah dilihat dunia. Dan gol itu merepresentasikan semuanya tentang dia, kecepatan dan magis,” kata Zamorano.

Pada laga itu, Inter berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-0. Ivan Zamorano mencetak gol pertama, lalu Javier Zanetti menyusul lewat tendangan volinya dan ditutup dengan aksi magis dari seorang Ronaldo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More