Iwan Bule: Ini Kemenangan Insan Sepak Bola!

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI terpilih, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya. Namun, dia menyebut itu bukan cuma kemenangannya pribadi. Menurut dia, ini juga kemenangan seluruh insan sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, eks Kapolda Jawa Barat itu berhak menjadi ketum baru PSSI dalam Kongres Pemilihan PSSI yang digelar di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Dalam voting, Iwan Bule menang mutlak. Dia meraih 82 suara dari 85 suara sah. Adapun 3 suara lain memilih abstain, tidak diberikan kepada kandidat lain.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menilai kemenangan dirinya sebagai kemenangan insan sepak bola nasional.
ervan/football5star.com

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketum PSSI, Iwan Bula akan didampingi Cucu Soemantri dan Iwan Budianto. Keduanya mendulang suara terbanyak dalam pemilihan Waketum PSSI. Cucu mendapatkan 81 suara, sedangkan Iwan Budianto mendapatkan 74 suara.

“Ini bukan kemenangan saya, tapi kemenangan insan sepak bola Indonesia. Tentunya semua bertekad untuk memajukan sepak bola yang amat kita cintai,” ungkap Iwan Bule kepada wartawan setelah resmi menjadi Ketum PSSI baru seperti dikutip Football5Star.com.

Bahkan, dia mengaku akan langsung bekerja dengan jabatan barunya di PSSI. Salah satu fokus utamanya adalah Piala Dunia U-20. Seperti diketahui, Indonesia terpilih untuk menyelenggarakan event tersebut pada 2021 atau dua tahun mendatang.

“Saya sudah bertemu FIFA di Bangkok, secara khusus membahas masalah Piala Dunia U-20 2021. Jadi, ini pekerjaan besar buat kita semua,” ungkap Iwan Bule lagi mengenai prioritasnya.