Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, FIFA Buka Suara

Football5star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjadi salah satu sosok yang senang atas terpilihnya Iwan Bule sebagai ketua umum PSSI yang baru. Ia pun mengucapkan ucapan selamatnya kepada Iwan Bule ketika menemui Joko Widodo di Thailand pada Sabtu (2/11) malam WIB.

Iwan Bule berhasil menjadi ketua umum PSSI setelah meraih suara dominan di ajang Kongres Luar Biasa pada Sabtu (2/11) di hotel Shangri-La, Jakarta. Pria 57 tahun itu berhasil mengungguli nama-nama lain seperti Rahim Soekasah, Arief Wicaksono, dan Vijaya Fitriyasa.

“Selamat semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi,” ucap Gianni Infantino seperti dikutip football5star.com dari laman resmi PSSI.

twitter.com/pssi

Selain mengucapkan selamat, Infantino juga berjanji akan mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. Kunjungan tersebut tentu tak lepas dari terpilihnya Indonesia untuk menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2020 mendatang.

Piala Dunia U-20 sendiri akan digelar pada tahun 2021 mendatang. Untuk mempersiapkan diri, pemerintah dan PSSI sudah mempersiapkan 10 stadion untuk dijadikan venue pertandingan di ajang akbar nanti. Nantinya, FIFA hanya akan memilik enam stadion dari 10 nama yang diajukan oleh PSSiI.

Beberapa stadion yang masuk ke daftar tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan Stadion Si Jalak Harupat

FIFAGianni Infantinoiwan bulePSSI