Iwan Bule Janji Selidiki Kasus Suporter Indonesia yang Dituduh Teroris

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, berjanji bakal menyelidiki kasus suporter Indonesia yang dituduh teroris. Mereka akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengungkap kasus tersebut.

Seperti diketahui, ada tiga suporter Indonesia yang masih ditahan, yakni Rifki, Ian, dan Andre. Ketiganya belum juga dibebaskan karena dituduh terorisme. Rifki, Ian dan Andre belum dibebaskan setelah masih dalam proses penyelidikan.

Iwan Bule langsung bergerak cepat. Dia langsung berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan akan mengajukan permohonan akses konsuler untuk dapat menemui serta mendampingi ketiga orang tersebut.

“Jadi, semua insiden yang terkait area sepak bola yakni pertandingan dan aktivitas di Stadion, ini sudah kami laporkan. Sementara yang di luar area sepak bola kita dalami dan kita koordinasikan dengan pihak terkait,” tegas Iwan Bule dalam laman resmi PSSI.

PSSI sendiri mengecam segala bentuk kekerasan dalam sepak bola. Saling menghormati adalah hal mendasar dalam sepakbola. “Perilaku diskriminatif selalu kami tentang. Mari kita menjunjung tinggi prinsip-prinsip fair-play dan mengambil peran dalam sepak bola dengan semangat persatuan, rasa hormat dan kesetaraan. Katakan ya untuk keberagaman, katakan tidak untuk segala bentuk diskriminasi,” tutup dia.

Comments
Loading...