Iwan Bule Lebih Optimalkan Pelatih Lokal Ketimbang Datangkan Luis Milla

Football5star.com – Bakal Calon Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memilih mengoptimalkan pelatih lokal andai terpilih nantinya. Dia mengesampingkan kemungkinan mendatangkan juru taktik berkelas, seperti Luis Milla.

Pada era Edy Rahmayadi, PSSI memang langsung melakukan gebrakan. Dia menunjuk Luis Milla untuk mengarsiteki Timnas Indonesia yang kala itu bakal mentas pada ajang SEA Games 2017 hingga Asian Games 2018 lalu.

Akan tetapi, cara itu tak mau dicontek oleh Iwan Bule. Dia menyebut kalau pelatih Indonesia tak kalah berkelas andai diberi kesempatan dan kepercayaan yang lebih.

Antara

“Pelatih Indonesia sebenarnya banyak yang bagus ya. Ya kita lihat saja Djajang Nurdjaman yang pernah berguru ke luar negeri. Ada juga yang lainnya, ini yang harus dimaksimalkan,” ungkap Iwan Bule kepada wartawan.

Banyak pelatih Indonesia, lanjut dia, yang jarang mendapatkan tempat untuk menunjukkan tangan dinginnya. Klub-klub di Indonesia pun lebih memilih untuk diarsiteki oleh juru taktik import.

“Kalau pelatih luar, bayarnya kan mahal. Tapi enggak maksimal juga kan. Jadi, buat apa?,” tutup Iwan Bule.

Iwan Bule sendiri menyebut kalau saat ini sudah ada dukungan lebih dari 50 voters. Bahkan, para pemilik suara sah PSSI sudah mengirimkan formulir A1 sebagai bentuk dukungan.

Bursa caketum PSSIiwan bulemochamad iriawan