Iwan Bule Maklumi Kekalahan Telak Timnas Indonesia dari Persita

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak pada uji coba tertutup yang dilangsungkan pada Jumat (21/2/2020). Menghadapi Persita Tangerang, tim asuhan Shin Tae-yong kalah 1-4. Menyikapi kekalahan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tak terlalu ambil pusing.

Iwan Bule hadir langsung pada uji tanding di Stadion Madya tersebut. Menurut dia, kekalahan timnas Indonesia dari Persita tak perlu dibesar-besarkan. Dia menegaskan, Tim Garuda saat ini masih dalam tahap persiapan sehingga sangat naif jika dituntut untuk langsung meraih kemenangan dan tampil meyakinkan.

“Uji coba ini tidak untuk mencari hasil menang atau kalah, tapi lebih kepada peningkatan fisik dan bagaimana pemain bisa mencerna pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong,” kata Iwan Bule seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Iwan Bule menilai kekalahan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dari Persita Tangerang tak perlu dibesar-besarkan.
pssi.org

Satu hal yang ditekankan Ketum PSSI, para pemain sudah dapat memahami keinginan pelatih di lapangan. “Tentu saja saya belum puas dengan hasil ini, tapi yang penting apa yang diinginkan Shin Tae-yong sudah mulai bisa dimengerti pemain,” kata dia lagi.

Lebih lanjut, Iwan Bule mengatakan, “Saya minta kepada Shin Tae-yong untuk memaksimalkan benar masa pemusatan latihan ini. Mudah-mudahan kita mendapat hasil yang maksimal pada pertandingan sebenarnya.”

Dalam laga uji tanding melawan Persita Tangerang, timnas Indonesia tak diperkuat sejumlah pemain. Sembilan pemain dari Bali United dan PSM Makassar dipulangkan karena harus menjalani persiapan untuk laga pada ajang AFC Cup.

Di bawah tatapan Iwan Bule, timnas hanya mampu mencetak gol lewat tendangan bebas Rizky Pora. Adapun empat gol Pendekar Cisadane dibuat Samsul Arif, Eldar Hasanovic dan Aldi Al Achya, serta bunuh diri Rachmat Irianto.