Iwan Bule Punya Tekad Besar, Tapi Harus Dengar Suara Positif dari Sekelilingnya

Football5Star.com, Indonesia – Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebenarnya punya semangat tinggi benahi sepak bola Indonesia. Tapi memang harus mendapat masukan positf dari orang-orang di sekitarnya.

Pendapat itu yang disuarakan oleh mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla. Dia menyebut kalau Iwan Bule sejak awal terpilih memang terlihat punya misi besar untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Hal itu terlihat dari kompetisi yang sebenarnya digulirkan lebih awal tapi pandemi corona merusaknya. Kemudian Iwan Bule jua menunjuk Shin Tae-yong untuk prestasi Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, PT LIB, Liga 1 2020 - pssi

“Beliau ini sebenarnya berusaha untuk perbaiki semuanya, cuma di sekeliling beliau bagaimana memberikan masukannya. Tergantung masukan dari dalam,” ungkap Andi Darussalam Tabusalla saat dihubungi Football5Star.

Maka itu, sesekali eks Sekretaris Lemhanas itu disebutnya harus meminta pendapat dari ahli-ahli sepak bola di luar PSSI. Karena dengan demikian, dia bisa mendapatkan banyak opsi ketika menghadapi situasi sulit, seperti kesalahpahaman PSSI-Shin Tae-yong belakangan ini.

“Dia ada keinginan perbaiki sepak bola Indonesia. Tapi memang harus banyak mendengar dari luar. Karena tak semua pihak PSSI kecuali Exco itu mengerti bola. Jadinya nanti ada kesalahpahaman yang terjadi,” pungkas dia.

Belakangan, Iwan Bule juga akhirnya berbicara ke publik soal hubungan PSSI dan Shin Tae-yong yang belakangan memanas. Dia akhirnya mencairkan suasana setelah berbicara empat mata dengan sang pelatih.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More