Iwan Bule: Semoga Timnas U-23 Bisa Ulangi Memori 1991

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, berharap Timnas U-23 Indonesia bisa mengulangi memori indah 1991 silam di SEA Games. Kala itu, Timnas Indonesia sukses meraih medali emas dalam ajang multievent se-ASEAN tersebut.

Seperti diketahui, Timnas U-19 menang 2-1 atas Iran. Gol kemenangan Indonesia diciptakan M Rafli, dan Egy Maulana Vikri. Sedang Iran cuma mampu mengemas satu gol itu pun lewat titik putih dari kaki Reza Shekari.

Iwan Bule yang menyaksikan langsung Egy Maulana cs di Pakansari bangga melihatnya. Dia yakin pasukan Indra Sjafri bisa mewujudkan impian masyarakat Indonesia untuk meraih medali emas.

“Kita tentu kesana, kalau saya cukup optimistis karena perjuangnya cukup bagus di Bali kemarin kita 1-1, ada penyelesaian yang kurang bagus, sekarang cukup bagus dari kemarin. Mudah-mudahan bisa kita maksimalkan di Manila,” bilang Iwan Bule kepada wartawan.

Timnas U-23 sendiri masuk grup maut dalam gelaran SEA Games 2019. Mereka akan bertarung dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

“Karena kalau di atas kertas, tim Thailand ada di bawah Iran sebetulnya. Tapi kita tidak tahu perkembangan terakhir dari Thailand, karena kita pertama lawan Thailand semoga kita membuahkan hasil sesuai dengan harapan publik, mengulangi memori 1991 emas, mudah-mudahan kita ambil medali itu,” tutup dia.

Timnas U-23 sendiri bakal bertemu Thailand pada laga perdana SEA Games 2019. Laga rencananya akan dihelat pada 26 November 2019 di City of Imus Grandstand.

Comments
Loading...